SERU BANGET DI UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE !!!!

11:42 AM





Hay teman-teman, liburan akhir tahun kali ini Aku, Kakak, dan 2 Adik ku, memutuskan untuk liburan ke Singapore lagiiiiii selama 3 hari 2 malam (22 Desember-25 Desember). Liburan kali ini kami akan bermain di Universal Studio Singapore. Aku akan review beberapa wahana yang seru banget ke kalian, so please keep reading my blog yaaw.

Nah banyak wahana di USS ini yang tidak boleh kalian lewatkan, dan jika kalian menghabiskan uang untuk liburan ke sini di jamin 100% kalian gak bakal nyesal. Yah walaupun dengan harga yang cukup mahal tapi worth it banget kok.

Universal Studio Singapore ini terletak di Sentosa Island, jika kalian pergi menggunakan ferry, maka dari Harbourfront bisa berjalan kaki selama +/- 5 menit dengan jarak 700m. Waktu operasional nya jam 10a.m. - 7p.m , tapi karena kemarin Aku perginya pada saat Peak Seasons maka tutup pada jam 9p.m. Jika kalian tidak ingin mengantri (fyi, USS selalu rame gak pernah sepi walaupun bukan hari libur) usahakan kalian datang sebelum jam 10 pagi yah.

Setiap wahana yang ada di USS pasti bakal ngantri, di depan pintu masuk wahana biasanya ada waktu antrian (50min, 60 min, bahkan ada yang 110min) gilaaa gak sih ngantri selama itu, jika kalian tidak mau ngantri atau males ngatri panjang, kalian bisa beli Express Ticket, dengan harga yang lebih mahal. Dengan Express Ticket ini semua wahana yang ada kalian tidak perlu repot-repot mengantri, dan bahkan untuk foto dengan karakter-karakter yang ada pun kalian tidak perlu ngantri.

Agar saat di USS kalian tidak kewalahan mencari tempat wahana dan zona zona disana, saat masuk USS kalian bisa mengambil map/peta/brosur, karena semua 24 wahana ada di peta. Oh iya, Aku saranin kalau kalian mau liburan ke USS, gak usah bawa backpack/tas ransel gitu, cukup bawa tas kecil aja untuk HP dan uang, karena hampir semua wahana dilarang bawa barang-barang dan harus disimpan di Loker, Loker disana gratis 45menit pertama, selanjutnya akan dikenakan biaya per jam. Dan di dalam wahana itu kita tidak diperbolehkan untuk merekam ataupun mengambil gambar, soo jangan coba-coba yaa.

Dan Aku saranin ke kalian untuk memakai sepatu sport, atau sepatu yang nyaman, jika mau menggunakan sepatu sneakers gitu kalian usahain untuk menggunakan kaos kaki deh, karena USS itu besar banget di jamin kaki kalian bakat lecet, karena aku udah ngalamin sediri :(

Dan juga untuk pembelian ticket, aku saranin untuk beli di Tr*veloka aja, dari situ kalian akan mendapat voucher $10 makan dan $10 merchandise. Karena pembelian ticket on the spot lebih mahal.

Zona Permainan USS

1. Zona Hollywood


Sesuai dengan tema nya, di Zona ini kalian akan merasakan suasana hollywood, arsitektur bangunan nya mirip banget dengan suasana Hollywood Boulevard keren banget buat kalian yang mau foto-foto.
Disini terdapat Atraksi di panggung Mel's Dinnettes, dengan dance dan nyanyian mereka yang akan menghibur kalian, dan show time nya bisa kalian lihat di peta.

2. Zona Madagascar


Kalian pasti tau kan film Madagascar? Film animasi yang ceritanya tentang hewan-hewan yang tedampar di pulau Madagascar.

Disini terdapat wahana Madagascar: A Crate Adventure, walaupun antrian bakal panjang, kalian gak perlu khawatir karena cuma nunggu bentar karena terdapat 6 kapal sekali antrian. Boleh bawa tas, dan satu baris kursi untuk 3/4 orang.
di Wahana ini kita akan naik kapal yang jalurnya seru banget, didalam ruangan terdapat animasi patung gerak binatang yang ada di film madagaskar gitu, tapi teteeppp wahana nya seru kok !

3. Zona Far Far Away



Di zona ini, kita akan bertemu dengan Shrek dan kawan-kawannya.

Dizona ini terdapat Wahana yaitu Puss In Boots' Giant Journey. Ini wahana Roller-coaster juga dan seruuuuu, gak terlalu meneganggkan tapi tetap bikin jantung dag dig dug, durasinya lumayan lama kok, dan setiap jalur terdapat patung gerak cerita Puss In Boots'. Boleh bawa tas. Dan satu baris kursi untuk 2/3 orang.

Disini juga terdapat atraksi 4D dari Shrek 4-D Adventure , dan Kawan-kawannya, kayak bioskop 3D gitu, ada efek angin, air, panas, dan kursi goyang. Gak perlu ngantri. Dan lumayan Seru kok, lebih seru dari pada Sesame Street.



4. Zona The Lost World


Disini mengangkat tema Dinosaurus dari Film Jurassic Park, dan disini ada 2 area, yaitu Jurassic Park dan Water World.

Disini ada Wahana Canopy Flyer, seru kok, walaupun antrian panjang, gak perlu males ngantri, karena cuma bentar doang ngantri nya, boleh bawa tas, wahana nya gak seram, tapi tetap seru, hanya saja kentang banget, cuma 1 menit, ini kayak roller-coaster gantung, untuk 2/3/4 orang.

Dan juga ada Jurrasic Park Rapids Adventure, ini keren banget, dan antrian nya cuma bentar doang, ini kita akan menyusuri sungai yang isinya Dinosaurus gitu, sumpah ini keren banget cuma bikin pusing karena muter muter gitu, dan kalo pake sepatu hati-hati sepatu kalian basah yaa hahah, karena airnya deras banget dan  kita juga bakal di semprot semprot gitu tapi gak terlalu basah, cuma sepatu aja hati-hati karena kadang airnya sampe masuk ke dalam, dan ini keren banget, permainan nya juga lama dan seru, boleh bawa tas, dan 1 permainan bisa muat 12 orang dan ada banyak jadi gak perlu ngantri lama walapun antrian panjang.

Dan ada Atrasi dari Water World, ini pertunjukan yang wajib kalian lihat kalo masuk ke USS, kayak nya gak sah aja kalo masuk sini, selain gak perlu ngantri, kita akan dihibur dengan cerita yang keren dari para aktornya, bahkan efeknya terlihat begitu nyata. Dan kalian gak perlu takut basah, karena ada kursi bagian Splash, dan ada kursi bagian Dry kok. Alur ceritanya juga keren banget.

5. Zona Mesir Kuno (Ancient Egypt) 


Zona ini mengangkat tema dari Film The Mummy Returns.
Wahana ini mirip dengan wahana yang di Transformer, cuma bedanya kalo Transformer kan 3D, kalo ini engga 3D tapi patung gerak gitu, nama wahana nya adalah Revenge Of The Mummy si Imhotep dalam film The mummy Returns, kita akan naik roller-coaster seruu bikin jantung mau copot juga karena kecepatannya yang luar biasa, sumpah ini seru banget dan recommended deh, cuma Wahana ini KENTANG (KENinkmatan TANGgung) bentar doang cuma 2/3 menitan doang, bentar tapi seru kok. Dan disini juga gak boleh bawa tas, bisa kalian titipkan di loker terdekat kok, OH YA, jangan antri bagian "Single Rider", karena lama banget, dan ini khusus untuk orang yang mau naik sendirian, makanya antrinya lama, jika kalian berkelompok 2/3/4 orang bisa naik di antrian sebelah nya. karena satu baris untuk 4 orang. 

6. Zona Sci-Fi City



Zona ini mengankat Tema dari Film Transformer. Dan ini merupakan Zona Favorit Akuuuuu !!
aaahhhhhh disini ada 3 wahana favorit aku.
Yang pertama adalah Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, Sumpah ini keren banget, aku aja sampe 2x naik wahana ini dan selalu rame dengan antrian yang panjang, diwahana ini kita akan membantu Optimus Prime dan Bumblebee sebagai robot gitu dan  melawan si jahat Megatron. Kayak Roller-coaster gitu tapi dengan cerita 3D yang menarik banget, ada pecikan air, ada angin badai, ada panas api jugaa kita kayak ngerasain robot yang kita kendarain itu, saat masuk wahana ini jangan lupa kalian mengambil kacamata 3D nya yaa. Boleh bawa tas, dan satu baris kursi untuk 2/3/4 orang.

Yang kedua adalah Wahana Roller-coaster tercengang yaitu Battlestar Galactica: Human vs. Cylon. Yaap ada 2 Roller-coaster, Cylon adalah yang paling mengerikan dan antrian nya panjaaaaang banget kalo lagi rame antrian bisa mencapai 110min, di wahana ini kita bakal diputar-putar beeeh keren pokoknya kalo kalian punya penyakit asma dan jantung dan darah tinggi ataupun rendah, jangan sekali kali naik wahana ini, aku aja naik ini serasa jantung mau copot gilak -_-n sangking seremnya, tapi walaupun serem aku naik sampe 2x HAHAHAHA

dan yang Human sama aja serem nya, cuma yang Human kita gak diputar-putar (maksudnya kayak kaki diatas kepala dibawah) tapi sama aja sih dua-dua nya serem, tapi lebih baik kalo kalian naik yang Human dulu baru yang Cylon. Karena kalo Cylon dulu baru Human, kalian akan ngerasa kalo yanh Human gak seseram Cylon. Dan wahana ini dua dua nya gak boleh bawa tas, tas bisa kalian titipkan ke loker, gak boleh pake kacamata, dan kalo pake sendal harus dilepas.

Disini kalian juga bisa berfoto dengan Bumblebee, tapi liat jadwa yang ada dipeta karena dia keluar berapa jam sekali gitu.




7. Zona Newyork



Disini hampir sama seperti Zona Hollywood, kita akan merasakan suasana seperti berada di kota Newyork.
Dizona ini terdapat atraksi Sesame Street seperti drama musikal gitu, kalo aku kemarin pas nonton hampir ketiduran sangking bosan nya, nonton Sesame Street gak perlu ngantri, karena kita akan nonton mereka di dalam ruangan seperti bioskop gitu.

dan ada atraksi dari Lights, Camera, Actions! Naah ini baru menghibur, dan tidak perlu mengantri, kita dapat melihat bagaimana sih cara pembuatan film. Keren deh pokoknya.

Nah itu dia review dari aku, selamat mencoba dan selamat liburaaaan.

Tidak ada komentar:

Isbiantari Siregar. Diberdayakan oleh Blogger.