Kisah Yang Tak Sempurna

7:36 AM




Bahkan Aku sendiri tak tahu akan memulai cerita ini dari mana.
Kisah yang panjang, berliku, dan berhenti begitu saja.

Apakah serumit itu? Ya, bisa di bilang begitu.

Aku mulai bercerita dari awal kami berkenalan. Singkatnya begini....

Sejujurnya, kami tidak pernah berkenalan secara formal maupun informal, kami hanya saling-mengenal begitu saja. Pertemuan yang sering kali tak pernah direncanakan, tapi keadaanlah yang memaksa kami untuk kenal satu sama lain. Benar, Sekolah, Dialah saksi bisu yang menyaksikan kisah kami, Tempat dimana pada akhirnya kami bertemu, tapi tidak untuk dipersatukan.

Aku ingat sekali bagaimana mimik wajahnya saat pertama kali kami bertemu, rambutnya, matanya, bibirnya, hidungnya, bahunya, tangannya, masih tergambar jelas di kepalaku sampai saat ini. Pada waktu itu aku sedang membawa tumpukan buku latihan siswa dari ruang guru, berjalan lurus, sibuk dengan urusanku sendiri, merasa kuat dan tidak membutuhkan bantuan dari siapapun. Aku ingat bagaimana dia tersenyum, entah untukku atau untuk tangan kecilku yang terlihat sengsara dengan nasibnya yang menahan beban 30 buku. Sosoknya yang berkarakter dengan sigap membantuku tanpa bertanya. Kami jalan ber-iringan, menaiki tangga, menuju kelasku yang memang letaknya jauh dari ruang guru. Sungguh sebuah kebetulan bertemu dengannya dan di saat yang tepat pula. Tanpa basa-basi Aku pun langsung berterima-kasih dan masuk ke dalam kelas.

Pertemuan kedua kami adalah saat upacara bendera, nasib sial yang membawa keberuntungan. Mengapa? Dengan kecerobohan yang menghantuiku, membuatku lupa membawa topi untuk upacara. 10 menit sebelum upacara dimulai dengan wajah panik aku berlari kesana kemari, kelas demi kelas ku hampiri, dengan perjuangan mengindari hukuman dari guru kesiswaan, satu persatu kolong meja ku jelajahi, mencari topi tersisa untuk ku gunakan, sampai akhirnya aku bertemu dengannya, dalam diam aku tetap mencari tanpa memperdulikan apapun di sekitarku.
                   "Cari apa?" tiba-tiba suaranya menghentikan kesibukanku.
                   "Topi nih, ada satu yang ga kepake?" tanyaku.
                   "Ada, banyak."
Akupun langsung mencari di setiap kolong meja yang ada dikelasnya, tapi tak ada satupun topi disana. Lalu sesaat Aku melihat Dia tersenyum. Lagi-lagi dengan senyum itu, tepat terbingkai di wajahnya.
                  "Cari nya jangan di kolong meja. Di lemari buku belakang, semua disimpan disana." lalu dia pergi begitu saja. Lega, kesal, malu, semua bercampur menjadi satu. Lalu aku langsung mengambil topi dan pergi menuju lapangan upacara. Senyuman nya, hangat sekali, sama saat pertama kali aku melihatnya tersenyum.

Pertemuan ketiga adalah saat jam pelajaran, pada saat itu dengan tekun ku kerjakan soal Fisika, lalu bu Lula selaku guru Fisika memanggilku, menyuruhku ke kelas XI IPA 2 untuk memanggil Deva selaku peserta olimpiade Fisika. Langsung saja tanpa menyita waktu Aku menuju kelas XI IPA 2 yang jarak nya hanya beberapa kelas saja dari kelas ku,
                   "Assalamu'alaikum, permisi bu, maaf mengganggu, Deva dari kelas XI IPA 2 di panggil bu                              Lula." Kata ku sambil melihat kedalam kelas yang sunyi tersebut, hmm seperti sedang ujian.
                    "Deva, kamu di panggil bu Lula, silahkan kamu temui beliau"
                    "Izin sebentar ya bu, permisi" Kata suara anak laki-laki tersebut sembari menuju pintu keluar.
Mata ku terbelalak tak percaya, jadi.... dia yang bernama Deva, hebat juga Dia bisa jadi peserta olimpiade, jarang-jarang kan cowok pinter, Fisika pula. Behhh. Akupun Terpaku melihatnya.
                    "Hei, kok diam aja? Bu Lula nya ada dimana?" tanya nya membuat ku sadar seketika.
               "Eh, apa? oh iya, Bu Lula ya?" Duhhh apaan banget sih kayak orang bego dalam hati ku menggerutu.  "Bareng aja, Bu Lula nya ngajar di kelas ku kok" sambung ku.
               "Oh yaudah." ....... dan kami pun hanya diam sampai setengah jalan, kemudian Dia membuka percakapan. "Sasya, Kamu ga ikutan olimpiade juga?
                    "Huh? Siapa? Aku? Enggak." jawab ku, kok Dia tau namaku? tanya ku dalam hati.
                    "Loh, kenapa? kata Bu Lula kamu pinter loh"
                   "Hehehe, Aku ga suka ikut-ikut begituan, soalnya mengganggu jam pelajaran, apa-apa ngumpul, apa-apa di panggilnya pas jam pelajaran, ntar pas lomba hari-H kita ga bisa sekolah, aku paling males ketinggalan pelajaran gitu, liat nih kamu aja di panggil pas lagi ulangan harian kan? mengganggu banget tau" jelasku. Ku lihat Dia tersenyum. Senyum itu...
                "Hahaha kamu cerewet banget ya" Kata nya tersenyum sembari melihatku dengan matanya yang seperti bulan sabit.
                  "Deva !!!!!" Teriak seorang wanita yang tidak kukenal dari kejauhan, setelah kami menoleh kebelakang, wanita tersebutpun datang menghampiri. "Kamu udah selesai ujian nya?" tanya wanita itu ke Deva.
                       "Belum nih, hehe, dipanggil bu Lula lagi, ada info olimpiade kayaknya." jawab Deva
                     "Oh yaudah, semangat yaa pacarku tersayang" Kata wanita itu. Apa? Pacar? Jadi.... mereka pacaran? oh Tuhan. "Nanti jemput aku ya ke kantin bareng. Byeee." Kata wanita itu sembari pergi menuju kelasnya.
Tak sadar Kami sudah berada di kelasku. Aku pun langsung masuk melanjutkan latihan yang kutinggalkan tadi, dan Deva juga langsung menemui Bu Lula. Lalu Kami pun kembali ke urusan masing-masing.

Yap, Aku mulai memikirkannya "Deva...." pikir ku dalam hati. Bagaimana bisa Dia tahu namaku, dan mengapa senyumnya begitu hangat, apakah senyuman itu benar untukku?, tapi... wajahnya lumayan. Ah sudahlah, dia hanya orang asing yang sudah memiliki kekasih. Bahkan-mungkin Dia disana tak ada waktu semenit bahkan sedetikpun untuk memikirkanku. Tapi, Aku senang setidaknya, Dia mengetahui namaku.


Okay ! Kembali kerutinitas seperti biasa. Semangat Sasya !!!! :)

TAMAT

Seperti judulnya, Kisah ini benar-benar tidak sempurna. Hehehehe Happy Reading.

Tidak ada komentar:

Isbiantari Siregar. Diberdayakan oleh Blogger.